Dapet Apa Lo 17th Ini??


Gue gak nyangka.. Sumpah deh gak percaya banget kalo idup gue udah masuk tahun ke 17. “Sweet Seventeen” gak semanis ucapannya gue rasa, biasa aja flat datar dan ennngg apa yah masih sama aja sih rasanya ketika umur gue 13 15 16, biasaaaa aja. Gak ada yang sepesial.
Martabak kaleeee mbak..
Gue mau cerita dikit nih,

Pagi tahun ke 17 idup gue di rumah :
Gak ada yang ngucapin “Selamat Ulat Ulang Tahun ya.. J
Gue males berangkat sekolah, gue pengin lupa kalo hari ini, 7 Mei 2013 gue ulang tahun yang ke 17, di samping itu juga gue lagi gak enak body. Gue sakit, lengap lengkap sudah penderitaan 17 tahun gue. Tapi gue mikir lagi, mikir keras kalo Selasa itu schedule sekolah padet merayap sepadet kota Jakarta mungkin. Akhirnya gue mutusin buat berangkat sekolah aja dengan ogah-ogahan. 

Pagi tahun ke 17 idup gue di sekolah :
Biasa gue masuk kelas 2 menit sebelum bel, alhasil gue telat tau kalo ada PR Kimia. Anjjiiiiirrr.. 
Rasanya gue pengen buka pintu kemana saja dan pulang ke kamar gue. Tapi itu KHAYALAN.. Lalu gue pengin ambil baling-baling bambu di kantong ajaib gue dan terbang ke kamar gue. Sekali lagi itu KHAYALAAAAAAAAAANNNNN... !!!!!! *gebragmeja
Satu-satunya jalan ya gue kudu SABAR, untung gue sempet ngopy catetannya Fian (baca : anak pinter) pas ulangan minggu lalu jadi gue bisa ngerjain se nomer. Lumayaaaaann.
Gue bete ketika guru Biologi gue cepet banget masuk kelas, pengin banget gue usir tuh biar gue bisa nyelesein PR gue. Tapi ya itu lagi-lagi cuma khayalan gue.



Jam ke dua adalah pelajaran Matematika Mr. Degre. Haih pala gue mule berasa puyeng mana PR belum kelar juga, gak mungkin banget kan gue nyelesein PR Kimia di tengah pelajaran Matematika dengan guru killer di mejanya. Gue pasang muka lesu, siapa tau gue disuruh ke UKS. Hihihi :D
Eh, mimpi apa gue semalem!!! Hah gue malah disuruh mju ke depan buat ngupil ngerjain soal. Daaammmmmmmnnnn!!!



TUHAAAAAANNNN!!!!! Ambillllllll gueeeeeee se se sekarang!!!!! -skip-

Gue males banget disuruh maju. Gue tongkol dongkol! Gue gondok 8 kilo! Tau gini gue gak berangkat tadi.. Huh!
Akhirnya gue pun maju, gue selesin soal itu dengan gemilang.
Tapi......
Tapi saat gue mau duduk, Mr. Degre nyegat gue dan bilang kalo garapan gue ada yang salah.
Dalam hati : Salah dimanaaaanyaaaaa bapakeeee???!! Gue cakar lo.
Jelas bener gitu koh! :@
Damn, gue suruh berdiri di depan kelas dan ditanya mecem-macem sama itu guru.
Mr. Degre    : Kamu ke sekolah naik apa? (nada senga)
Umu             : Motor
Mr. Degre    : Emang udah punya SIM? (nada senga)
Umu             : Belum
Mr. Degre    : Kok berani-beraninya kamu bawa motor? (nada senga)
Umu             : Ya berani pak
Gue sengaja jawab singkat biar itu guru bete dan nyuruh gue duduk. Tapi dasar Mr. Degre, semakin jadi gue dijadiin objek kerjaan dia. Gue disuruh meragain bawa motor, suruh jadi ustazah (gemblung!) dengan bantuan temen kelas gue yang ikut jadi setan buat ngerjain gue.. Setaaaaannn lo semuaaaaaaahh!!!! 

Sial banget gue kena! Gue cuma bisa nyengir kuda, ngadepi mereka semua. Gue muter otak, apa gue pura-pura gila aja biar gue suruh duduk atau dibawa ke UKS. Tapi itu gak mungkin,.. Imaginasi gue dari tadi tinggi banget si!!! Bego bego!! *noyolinkepala
Dan puncaknya, gue ditanya 17 tahun lalu ada peristiwa apa?
Deg!! Gue udah ngerasa, dan seketika setelah Mr. Degre njelasin tentang proses kelahiran seorang anak manusia ke dunia satu kelas bersama Mr. Degre juga nyanyi Selamat Ulang Tahun buat gue. Gue yang cengeng langsung mewek buat itu semua. 
Sialan, gue dikerjain! Tapi gue seneng banget, gue terharu kalian semua inget kalo gue pernah ada di sini (nunjuk tanah), sedangkan gue sendiri tadi berusaha ngelupain kalo gue pernah ada di antara kalian semua.
Thanks to XI IPA 1 (SADEWA) Ganesha, Mr. Degre, semua temen-temen gue yang udah ngucapin selamat di Twitter maupun facebook..
Terima kasih buat Allah SWT yang udah memberikan kehidupan penuh makna tiap harinya buat gue..
Terima kasih buat Orang Tua gue, terima kasih bu kau telah menaruhkan nyawa untukku 17 tahun lalu. Te te teri terima kasihhhhh Bu.. :’) *banjir air mata* 


#Dandan dulu biar necis. Ciiiiiiisssssss (^_^)v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flash Back

21 April 1959 – 10 November 2013

Selo, Surganya Sabana