Flash Back

Huuuuuuaaaaaaammmzz..... 

Akhirnya keluar juga the first post ini.
Akhirnya yah mba, punya blog yang sekian lama ga dipake, dikosongin mulu.
Lah kan gue sibuk broh!! :P
Sibuk ngapa? Ngarit apa nderes?
Sibuk bikin clurit buat ngaritin lo!!!!!!!
Oh ~~
Awalan apaan si nih, ga match banget sama judulnya -skip-

Oke kali ini gue akan cerita dikit dari apa yang udah gue alamin selama 16 tahun gue idup di dunia yang fana ini.
Udah jangan kelamaen basa-basinyaaaaaa!!!
Cerewet lo!!, iya gue mule nih.
Gue, Faidah Umu Sofuroh yang sekarang berumur 16 tahun 11 bulan udah ngalamin masa-masa yang bener-bener..
Bener-bener apa?
Bener-bener apa ya gue juga bingung, pokoknya banyak banget deh kejadian-kejadian yang gue alamin selama hampir 17 th ini yang akhirnya membuahkan sebuah pemikiran yang mungkin biasa aja sih... Tapi.......
Udah deh lama, cerita aja cepet!!!
Oke, berawal dari gue yang ga bisa tidur di siang bolong malem ini, dan akhirnya gue putusin buat nulis.
Ceritanya  gini, gue lagi iseng bukain foto-foto jadul gue pas SMP di foto kronologi fb. Ketawa ngakak gue liat muka gue yang ancur abis pas SMP. Bener gue mengakui kalo pas SMP gue jelek dan sama sekali ga modis, ini nih contohnya :


pas study tour, nomor 2 dari kanan
kelas 9A, nomor 4 dari kanan
sama dhe, sita, ria, gue yang tangannya ciss
Alay badai kan broh!!
Hih! Gue ilfeel ndiri liat foto gue, iyuwhh..
Tapi kok lama-lama gue jadi kangen ya masa-masa SMP gue, berlanjut gue juga kangen masa-masa SD gue. Bener, asli gue jadi kangen banget banget baget banget!
Gue nginget-inget waktu dulu gue SD, gue sok berasa tomboy abis broh. Semua cowok gue lawan sampe cowo-cowo ga ada yang ndeketin gue saking nakalnya gue. Kenapa pas itu gue bangga banget jadi anak tomboy?! Gue juga ga tau, yang jelas gue nyesel, karena image gue jadi anak tomboy gak akan pernah ilang dari pemikiran temen-temen SD gue. Untungnya si sekarang udah pada pisah. Pas SD gue punya geng, tuh kurang keren apa coba gue!! :P Geng gue cewe semua.
Yaiyalah, cowo-cowo mana ada yang mau ndeketin lo mbak!
Sial lo! Ya pokoknya geng gue tuh geng anak-anak pinter, perlu lo tau yah gue dulu tuh pinter tauk! Gue selalu masuk 5 besar di kelas... Aplouse dong!
Wuuuu *lemparin kacang* gitu aja bangga mbak!
Sirik lo!
Pokoknya geng gue itu anak-anak yang selalu dapet rank di kelas
Rifa   :

Eva    :

Yufi   :

Diah   :

Gue    :
hihihihihihi :)

Seinget gue si cuman ntu. Suatu saat Eva ngadain kontes model-modelan di rumah gue! Gila ngga tuh, gue yg tomboy ikut main model-modelan dimana dulu gue SD ampun dah, item banget! buluken, karaten, lumuten *hih kenpa gue jadi jijik sendiri*, dan kelima temen gue ga jauh beda si.. haha :D *nyari bala*
Pokoknya ancur abis deh, mereka lenggak lenggok dengan dandanan yang eennngg, gimana yah. Iyuwh banget deh.. yak pokoknya kalo gue inget masa-masa SD gue, gue ngerasa jadi orang paling freak sedunia kala itu. Okeh sekian tentang SD.
Lanjuttt mbak... ;)
Oke kali ini masa SMP, di masa ini gue baru tau kalo gue tuh butuh cowo, gue ngerasain naksir cowo untuk pertama kalinya dan akhirnya gue pun mutusin untuk berhenti jadi tomboy. Gue berubah! Jadi ranger pink lebih lembut ke cowo, ga kasar lagi ke cowo. Tapi masalah penampilan tetep aja gk banget. Gue nyesel banget pas SD gue terlalu sering main gobak sodor sehingga tercetaklah kulit item gue, bedanya sama SD setidaknya SMP gue udah gak karaten dan gak lumuten lagi *iyuwh*, mendingan lah...
SMP gue bisa dibilang sama gilanya kaya SD, gue ngebentuk geng lagi, dan gengnya cewe semua (lagi), tpi bukan karena cowo-cowo takut ama gue loh ya, kan tadi gue udah bilang gue udah berubah sikap k cowo. Geng gue juga sering kok main sama cowo-cowo, nongkrong, buber, ya pokoknya kegiatan yang sama sekali ga manfaat yang pernah gue lakuin ya pas SMP sama geng gue dan cowo-cowo itu.
Ini nih geng gue pas SMP :
Puspa :

Rega  :

Lala    :

Aurin  :

Tyas   :

Gue    :

Meskipun mereka semua gila, tapi jangan liat orang dari covernya dulu yah, sebenernya hati mereka baik kok, Cuma rada konslet aja.. :P
Oke lanjut. Kita dikategorikan cewek-cewek centil, centil abis dah pokoknya. Meskipun gue centil dan banyak main, tapi gue masih pinter kok.. J Gue masih selalu masuk 10 besar di kelas, dan 100 besar se-SMP yang jumlah siswanya sekitar 240 anak.
Tadi juga gue udah bilang yah kalo gue pertama naksir sama cowo ya pas SMP tapi gue males cerita cowo ah.
Lhoh kok gitu mbak? L
Udah ah gue males aja, lanjut yah.
Gue labil banget pas SMP, gue alay, gue hampir tiap hari updet status di fb dengan tulisan aneh “k4Ya g!Ni”. Asli jijik banget gue sekarang kalo liat tulisan begitu, mata gue perih banget liat tulisan kaya gitu, tapi faktanya gue pernah gitu broh. Hih, pengin gue tampar diri gue sendiri pas SMP, kaya ga pernah diajarin bahasa Indonesia aja. Hih!

Yak lanjut aja deh ke masa SMA.
Ini nih SMA, kata orang si SMA adalah masa-masa paling indah. Enngg, buat gue ya ada benernya sih. Gue emang ngerasa kalo gue udah agak gak freak lagi pas SMA, lebih dewasa.. hahay :D
Di SMA ini gue udah kepisah sama temen-temen gue yang freak itu, tapi masih sering ketemu sekedar ngobrol kok, gue bukan tipe orang yang suka buang temen loh yah. Gue ngejalanin idup gue di SMA awalnya flat, datar, ga ada rasanya, hambar. Tapi semenjak gue kenal sama manusia-manusia ajaib ini dup gue berubah lagi! Berubah jadi ranger ijo lebih berwarna, dan nantinya manusia-manusia ajaib ini akan gue posting di postingan selanjutnya, sabar yah..
Yaaaahhhh, padahal gue pengen denger ceritanya mbak.. L
Di SMA gue jadi alim banget broh!! Engga banget sih jane, hehe... Cuma gue jadi berubah penampilan sekarang jadi pake jilbab, kerudung, hijab atau apalah itu namanya karena tuntutan ortu, dan emang pingin si.
nih gue *narsis dikit* :
dari gini
jadi gini

Gue juga dapet temen-temen yang baik, dan asik juga. Apalagi setelah gue masuk kelas XI, gue kebagian kelas XI IPA 1 yang notabene anak-anak pinter dan cerdas, tapi sayang semenjak SMA, gue ngerasa gue udah berhenti pinter, gue udah ga masuk 10 besar lagi di kelas apalagi se-SMA. Anak-SMA Negeri 1 Purbalingga emang pinter-pinter banget, ya ga banget si tapi kebanyakan mereka lebih pinter dari gue. Nah tadi gue bilang gue masuk kelas XI IPA 1 kan, iya kan? Yang tadinya gue pikir mereka sama sekali gak asik, idupnya terlalu kaku ternyata engga lho, mereka asik, kreativ, lucu, tapi tetep jalan otaknya alias pinter. Aplouse deh buat mereka
*prok prok prok* 

Nah dari sekian banyak cerita tadi dari apa yang gue inget selama hidup gue yang hampir 17 tahun ini gue dapet sebuah pemikiran, dan kesimpulan.
Kalo gue tuh harus selalu bersyukur sama apa yang udah Allah berikan ke gue, geng gila gue pas SD, geng freak gue pas SMP, Makhluk-makhluk Ajaib itu, Kelas XI IPA 1, Orang tua gue, kakak-kakak gue. Sampai gue bingung siapa lagi yang mau disebut dari sekian banyak manusia baik yang udah Allah kasih ke gue.
Tapi gue ga boleh terlena dengan kesenangan itu broh! Gue harus sadar kalo suatu hari nanti gue bakal pisah sama mereka.
Idup itu harus terus berjalan broh! Life must go on! Tapi, di dalam perjalanan hidup itu kita harus nyisipin sebuah kebaikan dan manfaat, supaya akhirnya idup kita akan lebih punya makna dan arti. J
Tamat nih broh..
ZZZzzzz 

Sialan lo tidur hah!!! Gaplek lo!

#Dandan dulu biar nescis. Ciiiiiiisssssss (^_^)v


Postingan ini diikutsertakan dalam 1ST Anniversary Giveaway : Tunjukkan Keabsurdanmu
http://aiendyu.com/2014/06/30/1stanniversarygiveaway/

Komentar

Syifa Ul Husna mengatakan…
heii Umuuu :D
lanjutin nulisnya yaa, aku tunggu cerita SMAmu...
kunjungi juga http://syifaulhusna.blogspot.com/
Unknown mengatakan…
hoyaaaa.. :D
okok..
Syifa Ul Husna mengatakan…
itu kok pake "hihihi" ya? hahha
Unknown mengatakan…
wahhh.. frontal nih anak..
biarin lahh.. unyu koh.. :P

Postingan populer dari blog ini

21 April 1959 – 10 November 2013

Selo, Surganya Sabana